WISATA

Tujuan Wisata Baru Pantai Asmara Tanah Laut

INFOTANAHLAUT-Tanah laut kini membuka lagi salah satu objek wisata terbaru yaitu Objek wisata Pantai Asmara yang terletak di Desa Muara Asam-asam kec. Jorong Kab. Tanah Laut. Objek Wisata ini adalah objek wisata unggulan ke-8 dari beberapa objek wisata lainnya. Pantai ini memiliki pantai yang cukup panjang dan masih terlihat alami. Pantai inipun Secara resmi baru saja di louncing Oleh Wakil Bupati Tanah Laut H. Sukamta, pada Minggu 27 Maret 2016. Sebelum acara pembukaan dimulai terlebih dahulu Wakil Bupati Beserta para pengunjung diajak untuk menaiki kapal nelayan yang jumlahnya mencapai puluhan buah kapal. Selama kurang lebih 30 menit mereka dibawa berkeliling menyusuri pantai untuk menuju lokasi dimana prosesi Budaya Adat ini dilaksanakan.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa Pemerintah Kab. Tanah Laut akan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan objek wisata pantai asmara ini, baik dari segi pengembangannya hingga promosinya. Namun beliau juga berpesan agar menjaga pantai ini dengan baik terutama memberikan pelayanan kepada pengunjung dengan keramahan dan kenyamanan. Pada kesempatan tersebut H sukamta didampingi Ket. DPRD Tala A Yani, Kadis Pariwisata H.A Kamal Hasuna dan panitia menyerahkan langsung tropi dan uang tunai kepada para pemenang lomba.

Dalam gelaran louncing tersebut dibalut dengan digelarnya Pestival Budaya yang disebut Mapanretasi, selain itu digelar pula berbagai lomba serta hiburan. Ribuan pengunjung memadati lokasi Pantai Asmara tersebut. Disekitar pantai banyak terdapat pula warung-warung kecil yang masih baru, menurut pengakuan warga acara ini merupakan berkah tersendiri bagi mereka.

Ada hal unik terdapat pada Pantai tersebut yaitu diresmikannya pula sebuah situs bagi pengunjung untuk bisa meletakkan sebuah kunci pada tempat tersebut sebagai perlambang janji bagi pasangan untuk saling setia. Dengan memasang sebuah gembok lalu kemudian anak kuncinya di buang kelaut dan hal inipun dilakukan oleh Wakil Bupati H sukamta yang saat itu didampingi Istri tercintanya Hj. Nurul Hikmah Sukamta.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook