Tuntas DP2KBP3A Canangkan Kampung KB – infotanahlaut.com
KESEHATAN

Tuntas DP2KBP3A Canangkan Kampung KB

INFOTANAHLAUT.COM-Program dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut terhadap adanya Kampung KB telah tuntas, dimana Desa Pandan Sari di Kecamatan Kintap merupakan desa terakhir yang di canangkan sebagai Kampung KB untuk tahun 2018, dan pencananganya dilakukan oleh bupati Tala H.Sukamta, Rabu (31/10/2018).
Pencanangan Kampung KB di Desa Pandan Sari merupakan yang ke 11 di Kabupaten Tanah Laut di canangkan, dan Desa Pandan Sari merupakan Kampung KB di Kabupaten Tanah Laut yang ke 85 di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan kata lain setiap kecamatan di Kabupaten Tanah Laut ada 1 desa,”kata Lutfiyati Uyun selaku kepala DP2KBP3A.
Pada pencanangan Kampung KB tersebut, dilaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan sunat gratis serta pemberian bingkisan dari Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto kepada warga yang mengikuti program KB berupa pemasangan KB implant kepada 49 orang.
Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, program kampung KB adalah program yang tidak hanya berkutat masalah kontrasepsi, tapi lebih kepada bagaimana membuat mandiri dan memajukan desa, oleh karenanya kampung KB harus di dukung seluruh pihak agar bisa terwujud untuk membuat negara lebih maju dan sejahtera.
“Program KB adalah salah satu solusi, pahami dengan betul, dan ikuti mana program KB yang sesuai dengan diri,”kata Bupati pula.
Pencanangan Kampung KB turut di hadiri perwakilan BKKBN provinsi Kalimantan Selatan Ina Agustina, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Budi Bagus Adrianto, ketua dan wakil ketua 1 TP. PKK Tanah Laut, Pimpinan SKPD Tanah Laut, Camat Kintap Sutarno dan jajaranya, serta kepala desa setempat.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook