SENI & OLAHRAGA

Turonggo Pelita Jaya Sisihkan Grup Lainnya

INFOTANAHLAUT.COM-Perhelatan Open Festival Kuda Lumping yang di gelar di Kecamatan Takisung yang di motori oleh kantor Kecamatan Takisung di ikuti 12 grup kuda lumping yang tidak saja dari lokal Tanah Laut, namun ada pula peserta dari kota Banjarbaru.
Dari festival kuda lumping ini, grup kuda lumping Turonggo Pelita Jaya dari kota Banjarbaru tampil sebagai juara pertama.
Selasa malam (19/11) kemarin di lapangan sepak bola Pantai Harapan Desa Takisung sebagai lokasi kegiatan, para peserta saling unjuk kebolehannya dalam kasenian kuda lumping.
Sebelumnya, kegiatan di buka bupati Tala H.Sukamta.
Pada pagelaran kuda lumping, antusias warga untuk menyaksikan kuda lumping cukup banyak, terlebih bagi anak-anak yang terlihat ikut pula menari-nari di dekat panggung utama.
Para peserta saling menampilkan aksi mereka sebaik mungkin, namun di antara yang baik pasti ada yang lebih baik, maka kemenangan grup kuda lumping Turonggo Pelita Jaya inilah oleh para tim juri di nyatakan sebagai pemenangnya.
Tiap-tiap grup di beri waktu selama 25 menit untuk tampil, dan di berikan waktu selama 5 menit untuk mempersiapkan alat musik.
Penutupan open festival kuda lumping di tutup dengan pembagain hadiah oleh pihak kecamatan, Koramil Takisung dan Kapolsek Takisung.
Usai pembagian hadiah, Isniati selaku bagian tata rias grup Turonggo Pelita Jaya menuturkan rasa senangnya bisa sebagai juara pertama.
Menurut Isniati proses latihan untuk mengikuti festival hanya 1 hari saja, dan alhamdulillah bisa juara, ucapanya.
Dalam festival ini di ambil 6 pemenang. Grup lain yang meraih juara 2 yakni grup Purno Budoyo dari Desa Nusa Indah Kecamatan Bati-Bati, juara 3 grup Turonggo Manunggal dari Desa Pandan Sari Kecamatan Kintap, juara 4 grup Turonggo Mudo Lestari dari Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung, juara 5 grup Satrio Mudo Budoyo dari Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung, dan juara 6 grup Rukun Budoyo Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung.
Pemenang selanjutnya mendapatkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook