PENDIDIKAN

Turun Kekampus Berikan Materi Penanggulangan Narkoba

INFOTANAHLAUT.COM-Tidak semata berkutat pada warga binaan di Rutan Kelas 2B Pelaihari, diam-diam kepala rutan Pelaihari Budi Suharto turun ke kampus dan memberikan materi pelajaran bagi mahasiswa Politeknik Negeri Pelaihari layaknya seorang dosen. Materi yang di berikan Karutan Pelaihari ini yakni sosialisasi Rutan Pelaihari dan hubungan kerja sama dengan Politeknik Tanah Laut serta penanggulangan Narkoba, Jum’at (16/11/2018).
Kampus atau sekolah harusnya merupakan tempat yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, namun beberapa waktu yang lalu di temukannya narkoba di beberapa kampus di Indonesia yang jumlahnya terbilang besar, kata Budi kepada mahasiswa.
“Ironis memang, tempat yang seharusnya menjadi tempat untuk menuntut ilmu berubah fungsi menjadi sebuah pasar gelap peredaran narkoba,”ungkapnya pula.
Budi Suharto pula, dari kuliah umum tersebut untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan penguatan kepada masyarakat khususnya generasi muda di lingkungan kampus. Ini sangat di butuhkan untuk meningkatkan pengetahuan akan akan bahaya narkoba, serta memperkuat daya tangkal masyarakat terutama di lingkungan kampus.
Peredaran narkotika di lingkugan pendidikan atau kampus memang layaknya sebuah gunung es. Masih banyak kasus di luar sana yang serupa atau bahkan lebih memprihatinkan, hanya saja tidak terekspos oleh dunia luar. Sudah menjadi rahasia umum di kalangan mahasiswa jika ada beberapa teman mereka yang menjadi pengguna, maka akan menularkan virus bagi yang lain untuk mencoba-coba.
“adanya sosialisasi Rutan Pelaihari dan hubungan kerja sama dengan Politeknik Tanah Laut dalam penanggulangan Narkoba,bisa mencegah dini penggunaan narkoba di lingkungan Kampus,”tutup Budi.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook