TRAGEDI

Uang Angsuran Tahunan Poktan Habis Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM-Kebakaran yang menimpa rumah Hairil alias Iril yang berada di Desa Handil Suruk Rt 3 Kecamatan Bumi Makmur tidak menyisakan barang-barang berharga miliknya,termasuk uang angsuran tahunan di bank BRI sebesar Rp 23.700.000 bagi kelompok tani Abdi Karya ikut terbakar.
Kebakaran yang terjadi pada Kamis (26/07/2018) sekitar pukul 10.00 wita tersebut mengagetkan warga sekitar. Posisi antara satu rumah dengan rumah yang lain memang sangat berjauhan bahkan ada yang di pisahkan dengan areal persawahan.
Informasi di himpun dari Aulia selaku Kasi Kemasyarakatan pada Kantor Kecamatan Bumi Makmur mengatakan,tiupan angin yang kencang saat itu membuat api kian berkobar dan dalam hitungan detik saja telah menghabiskan rumah Hairil yang terbuat dari kayu yang berdinding kalsiboard.
“Namun warga sekitar berupaya memadamkan api dengan ember yang airnya di ambil di sekitar persawahan,akan tetapi masih belum bisa memadamkan api yang kian membesar,”katanya.
Pada lokasi pemukiman setempat memang ada jalan beraspal yang tidak terlalu lebar dan masih bisa di lewati kendaraan roda empat,namun kondisi aspalnya sudah mulai rusak,sehingga mobil pemadam dapat masuk dan melakukan penyemprotan.
Sementara itu unit pemadam dari BPBD Tala yang tiba di lokasi langsung melakukan pendinginan ke titik kebakaran,agar api benar-benar padam. Diakui,faktor jarak yang jauh bagi pemadam menuju lokasi kebakaran,maka rumah Iril sudah rata dengan tanah.
Informasi di himpun menyebutkan,dugaan sementara kebakaran tersebut di karenakan adaya arus pendek listrik yang awalnya ada percikan api di kilometer listrik.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,sementara Iril pun mengungsi di rumah orang tuanya yang tidak jauh dari rumahnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.