PUBLIK

Uji CAT Bagi Calon Pengawas Pilkada

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Kalsel tahun 2020,Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut melakukan tahapan tes Computer Asest Test (CAT) di kantor BKPSDM Tala,atau Tes Socrative,Jum’at (14/12).
Sebanyak 183 orang peserta calon anggota Panwascam ini mengikuti tes CAT.
Marsudi,ketua pokja rekruitmen panwascam pada Banwaslu Tala mengungkapkan,dalam tes di bagi 4 sesi,1 sesi terdiri dari 47 orang dan dalam pelaksanaan cukup sehari.
Di jelaskan pula,untuk gaji anggota sebesar Rp 2,25 juta untuk anggota panwascam,akan tetapi saat kelapangan nantinya juga ada SPPD.
Pelaksanaan rekruitmen calon anggota Panwascam sendiri dari tanngal 27 November sampai 3 Desember 2019.
Pada tanggal terebut merupakan penerimaan berkas.
“Ada yang gagal 8 orang,dan yang gagal tersebut karena 3 orang merupakan mantan caleg,3 orang tidak mencukupi umur yang di maksimalkan 25 tahun,dan 3 orangnya lagi masih aktif sebagai pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH).Total keseluruhan yang mendaftar sebanyak 191 orang,”kata Marsudi.
Lebih lanjut ia menambahkan,pada tahapan wawancara sampai tanggal 17 Desember,dan kelukusan pengumuman tanggal 18 Desember 2019.
Seperti mana biasa,dalam 1 kecamatan ada 3 anggota yang sudah include dengan ketua Panwascamnya,karena untuk ketua Panwascam di tentukan sendiri oleh 3 orang anggota Panwascam tersebut.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook