PUBLIK

Uji Kreasi Pasang Jilbab Tanpa Cermin

INFOTANAHLAUT.COM-Di momentum hari ibu tang ke 91 tahun 2019,dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”,oleh jajaran Gabungan Organisasi Wanit (GOW) seperti Persit Kartika Chanda Kirana,Bhayangkari,dan Legium Veteran dan yang lainnya mengadakan lomba memasang jibab kreasi.
Namun kali ini bagi kaum ibu-ibu di tantang memasang jilbab tanpa harus di bantu cermin atau orang lain,melainkan memasangnya sendiri.
Di berikan waktu selama 15 menit berkreasi mamasang jilbab,ke 22 orang peserta saling berusaha merangkainya sendiri.
Kesulitan memang cukup di rasakan peserta,pasalnya tanpa bantuan cermin mereka harus bisa memasang dan merangkai balutan demi balutan kain.
Beragam kreasi jilbab saling mereka tunjukan.
Kendati tanpa menggunakan cermin semua peserta dapat merampungkan tugasnya memasang jilbab.
Sebelumnya,ketua TP PKK Tala Hj.Nurul Hikmah Sukamta menyampaikan pidatonya, kemudian di lanjutkan dengan sambutan bupati Tala H.Sukamta.
Sukamta mengatakan,kebangkitan perempuan Indonesia,perjuangan perempuan untuk bebas dalam bentuk kekerasan,di wujudkan dalam hari ibu. Mengingat kembli jasa besar ibu kepada anak, termasuk juga pada suami.
“Hari ibu sebagai perenungan oleh pejuang kaum wanita. Setangkai melati dengan kuntumnya,menggambarkan kasih sayang ibu dan anak,serta keikhlasan seorang wanita,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan,keseteraaan gender hal yang mutlak dalam bangsa ini. Ibu sesungguhnya tiang negara,menyiapkan generasi yang siap.
Sekarang ini bukan persoalan negara besar,siapa yang lebih cepat dan efektif dialah jadi pemenang masa depan.
Mengakhiri sambutan,Sukamta mempersembahkan sebuah lagu dari Pasha Unggu yang berjudul “Jangan Salah Menilaiku”.
Lagu itu di persembahkan Sukamta kepada Nurul Hikmah Sukamta serta seluruh ibu di Tanah Laut.
Sementara itu ketua panitia pelaksana hari ibu ke 91,Novi Adi Yoga Susetyo yang juga istri Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo dalam keterangan persnya mengatakan,momentum hari ibu untuk lebih mempererat para kaum ibu dan wanita dari berbagai macam organisasi.
“Kesetaraan derajat antara dengan kaum lelaki,tidak hanya kaum laki-laki yang bisa bekerja,wanita juga bisa bekerja, banyak juga wanita yang sukses tapi tidak melupakan kodratnya sebagai ibu atau sebagai istri,”papar Novi Adi Yoga.
Berharap kaum ibu di Tanah Laut selalu termotivasi untuk maju,sesuai dengan temanya hari ibu tahun ini Perempuan Berdaya Indonesia Maju,tutupnya.
Dalam lomba memasang jilbab juara 1 dari PKK Kecamatan Batu Ampar,juara 2 PKK Kecamatan Kintap dan juara 3 Gatriwara DPRD Tala.
Berjalan,kemudian memutarkan badan ke kanan dan ke kiri,kemudian membentangkan kedua tangan,maka hasil kreasi jilbab pun di perlihatkan bak seorang model yang lagi berjalan di atas catwalk.
Peringatan hari ibu tersebut tidak semata hanya menggelar lomba memasang jilbab,namun di nilai juga bagi undangan yang berpenampilan terbaik sebanyak 6 orang serta undangan yang hadir tepat waktu atau di awal acara sebanyak 6 orang.
Di berikan pula penghargaan kepada 20 orang ibu-ibu,tokoh wanita,tokoh agama dan kepada kalangan millenial.
Peringatan hari ibu ke 91 hasil kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Tala bersaman TP PKK dan GOW Tala.Tung

0
0%
like
3
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook