PUBLIK

Ujian SIM A, Tak Perlu Lagi Bawa Mobil Pribadi

INFOTANAHLAUT.COM- Masyarakat di Kabupaten Tanah Laut yang akan membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) jenis A untuk roda empat, kini dalam ujian praktek menggunakan mobil tidak perlu lagi harus membawa mobil pribadi, karena kini di bagian Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tala telah menyediakan mobil khusus untuk ujian praktek.
Mobil baru Daihatsu Terios warna putih itu, di distrubisikan dari Korlantas Polda Kalsel, selanjutnya siap untuk menjadi alat ujian praktek SIM A.
Sementara untuk ujian praktek kendaraan roda dua untuk jenis SIM C juga telah di siapkan sebelumnya.
Kasat lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan, Kamis (25/1) mengatakan, hal ini jelas sangat membantu sekali bagi Satlantas secara internal, dan mempermudah bagi masyarakat sebagai sarana penunjang dalam ujian praktek SIM A.
“masyarakat tak perlu lagi harus membawa mobil pribadi dalam ujian praktek, jadi masyarakat datang tinggal mengikuti prosedur untuk membuat SIM A,” jelasnya.
Saat ini lanjut kasat, ada yang namanya skil dan etika dalam mengendarai mobil. Skil sendiri di artikan mengetahui cara operasional sebuah mobil, namun untuk etika adalah bagaimana seumpama memerkirkan mobil di sebuah tempat. Dalam parkir mobil harus memperhatikan kondisi sekitar mobil, apakah benar-benar aman atau mengganggu pengguna jalan lainnya.
Masyarakat yang datang ke Satlantas dan membuat SIM di harapkan dengan adanya sarana tersebut dapat mengetahui bagaimana sejatinya seorang sopir beretika saat berada di jalan raya dengan baik dan benar.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook