PUBLIK

UNAR 2019 Tala Jadi Tuan Rumah

INFOTANAHLAUT.COM-Ujian Nasional Amatir Radio (UNAR) untuk wilayah Kalsel yang di adakan tahun ini, Kabupaten Tanah Laut menjadi tuan rumah pelaksanaan ujian bagi para radio amatir. Unar di ikuti oleh ratusan peserta dari 13 kota/kabupaten se Kalsel, Minggu (24/2/2019) di SMP Negri 2 Pelaiahari.
Unar se Kalsel tersebut di buka bupati Tanah Laut H. Sukamta.
Pembukaan Unar juga di hadiri oleh Direktorat Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko Sekretaris Daerah Tala Drs. Syahrian Nurdin dan Asisten Sekretariat Daerah Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Norhidayat.
Bupati Tala sangat mengapresiasi dengan Unar di Kabupaten Tanaha Laut. Menurut bupati Tala, amatir radio sangat bermanfaat bagi orang banyak, misalnya saat terjadi musibah, amatir radio terdepan untuk alat komunikasi.
“Amatir radio juga sangat membantu para nelayan, di tengah lautan tidak ada sinyal telpon seluler, amatir radiolah alat komunikasi mereka,”ucap bupati Tala.
Unar sangat penting, karena jika seseorang sudah mengikuti Unar dan lulus, maka orang tersebut akan mendapat surat izin, seperti menggunakan motor yang perlu SIM, memakai amatir radio juga harus memiliki izin, sambung bupati Tala.
“Soal penggunaan radio amatir, sudah sejak tahun 1990 sudah menjadi anggota,tutup bupati Tala.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook