POLITIK

Urusan Tambahan Sipencoblos Beres

INFOTANAHLAUT.COM-Warga yang akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 17 April 2019 mendatang sebagai pesta demokrasi untuk mencoblos satu per satu dari 5 jenis surat suara yakni Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada bilik suara sudah beres tedata oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tala berapa jumlahnya di setiap kecamatan dan tiap desa, termasuk adanya tambahan pemilih. Terhadap tambahan pemilih ini, Rabu (20/3/2019) sore, KPU Tala menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan (DPTb) bersama pimpinan parpol peserta Pemilu, Pemkab Tala bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Disdukcapil Tala, Forkopimda, Bawaslu, dan segenap anggota PPK di 11 kecamatan.
Adanya surat edaran dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, bahwa sejak tanggal 17 Maret 2019 lalu terhitung sampai pukul 16.00 wita, adalah batas akhir untuk pembahasan pemilih tambahan, maka jika di atas tanggal tersebut ada tambahan pemilih, KPU Tanah Laut tidak akan melayani, terkecuali ada regulasi baru dari KPU RI, demikian di utarakan Rudy Pratikno,SE selaku Divisi Program Data dan Perencanaan pada KPU Tala, usai pelaksanaan rapat pleno.
Segenap pimpinan partai politik peserta Pemilu pada 17 April 2019 mendatang menerima adanya tambahan pemilih, walau sebagian pimpinan parpol ada yang tidak hadir. Penyerahan tambahan pemilih dilakukan ketua KPU Tala Arief Mukhyar dan komisioner KPU lainnya serta di serahkan pula kepada Pemkab Tala yang di wakilkan bagian Tata Pemerintahan, Bawaslu Tala, Disdukcapil serta Forkopimda setelah dilakukan penandatanganan berita acara. Sebelumnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 kecamatan memberikan laporan masing-masing atas adanya tambahan pemilih di setiap desa.
Dari hasil DPTb pada 11 kecamatan, pada DPTb masuk yang mengurus di daerah asal ada tambahan 86 orang. Kemudian DPTb yang masuk mengurus di daerah tujuan sebanyak 1.565 orang. DPTb yang keluar mengurus di daerah asal sebanyak 107 orang, dan DPTb keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 945 orang.
Selesai urusan pemilih tambahan, maka KPU berkonsentrasi pada logistik Pemilu, baik kelengkapannya maupun pendistribusiannya ke 11 kecamatan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook