KECELAKAAN

Usai Jiarah, Niat Piknik Tapi Gagal

INFOTANAHLAUT.COM- Usai melakukan jiarah ke kota Martapura, segenap anggota keluarga Harly Sutikno warga jalan Pinus Gang Babuas Rt 4 Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandit Palangkaraya, Kalimantan Tengah berencana melanjutkan perjalanan ke kota Pelaihari, tepatnya hendak menuju salah satu wisata pantai, namun dalam perjalanan saat berada di simpang tiga Tugu Angsau Pelaihari, mobil minibus Avanza warna silver bernomor polisi KH 1072 AO yang ke sopiri Halry menabrak pembatas taman di simpang tiga Tugu Angsau tersebut, Jum’at (30/6).
Informasi di himpun menyebutkan, saat itu sekitar pukul 08.00 wita mobil meluncur dari Banjarmasin menuju Pelaihari dalam kecepatan tinggi, entah tanpa ada halangan apa-apa saat hendak belok kiri guna melewati bundaran yang berada tepat di depan SPBU Angsau, mobil menghantam keras bagian pembatas taman hingga terbang menabrak bangunan Tugu. Di saat mobil terbang itulah di depannya ada mobil lain yang melintas yakni avanza warna putih bernomor polisi DA 7669 BK milik Brigadir Arif anggota dari Polres Tala yang kebetulan melintas.
Mobil Arif pun turun menjadi imbas dari terbangnya mobil Avanza yang di sopiri Harly, dan mengenai bagian kiri depan.
Diduga Harly mengantuk, karena menurut salah seorang kerabatnya yang ada di dalam mobil, dari Kalteng berangkat pukul 07.00 wib, dan pergi jiarah ke Martapura, lalu di lanjut ke objek wisata pantai di kota Pelaihari.
Avanza Harly pun mengalami rusak berat di bagian depan akibat benturan keras tembok taman Tugu, di samping itu sejumlah plang-plang besi penghias taman berikut tulisan selamat datang pun porak poranda akibat terjangan Avanza.
Beberapa saat, truk Derek milik Dinas PU pun mengevakuasi mobil Avanza naas itu. Dalam insiden ini sendiri turut menjadi perhatian warga dan pengendara lain yang melintas karena memang di jalur tersebut merupakan pintu gerbang utama masuk ke kota Pelaihari.
Sejumlah petugas dari Satlantas Polres Tala dan Dinas Perhubungan melakukan pengaturan arus lalu lintas , baik yang dari Banjarmasin maupun yang dari arah Pelaihari, agar proses evakuasi mobil naas berjalan lancar.
Proses evakuasi dapat dengan lancar, dan mobil Avanza naas pun di bawa ke bagian Unit Lakalantas Polres Tala.
Untungnya dari insiden ini tidak ada menimbulkan korban jiwa, dan kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah, namun niat keluarga Harly untuk mendatangi salah satu objek wisata pantai di Pelaihari pun gagal total.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook