PUBLIK

Usai Ladeni Pendemo, Lanjut Paripurna

INFOTANAHLAUT.COM-Agenda kegiatan DPRD Tanah Laut, Senin (16/1) ada 2 kegiatan sekaligus. Yang pertama Ketua DPRD Tala Ahmad Yani menerima para mahaiswa yang melakukan aksi unjuk rasa dan menggelar rapat paipurna dengan menyapmpaikan Rapeda tentang penyertaan modal ke perusahaan penjamin kredit daerah.
Yang membawa tuntutan menayangkut isu nasional berupa menolak kenaikan harga tarif dasar listrik, pajak STNK. Selain itu isu lokal juga tidak luput dari tuntutan mahasiswa yakni perbaikan sarana asrama Tanah Laut yang berada di Banjarnasin karena kondisinya sudah mengalami kerusakan, belum lagi di tumbuhi reumputan yang cukup tinggi.
Kurang lebih sebanyak 30 orang mahasiswa Tanah Laut yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda Tanah Laut (HMPTL) melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Tala.
Dalam aksi tersebut, sebanyak kurang lebih 14 orang anggota dewan menerima kedatangan mahasiswa.
“Kami meminta komisi yang terkait dengan pembangunan fisik, utamanya terhadap keberadaan asrama mahasiswa untuk dapat di gunakan mahasiswa itu sendiri,” ucap Harianor selaku juru bicara aksi mahasiswa.
Dalam aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan dari anggota Sabhara Polres Tala.
Aksi unjuk rasa dapat berjalan aman dan lancar.
Sementara itu ketua DPRD Tala Ahmad Yani di hadapan mahasiswa berjanji untuk melibatkan mahasiswa dalam rapat pembahasan dengan komisi 3 yang membidangi masalah pembangunan.
“hari ini komisi 3 saya langsung perintahkan bersama intansi terkait untuk bersama-sama mahasiswa guna mencari solusi, dimana letak kebuntuannya, sehingga kondisi asrama ini terkesan tidak terawat itu bias kembali berfungsi,” ungkap Ahmad Yani.
Selama kurang lebih 1 jam para mahasiswa ini melakukan aksi unjuk rasa, yang di awali dengan orasi dan di akhiri dengan bersalaman bersama antara ketua DPRD dan anggota lainnya kepada mahasiswa, dan kepada anggota Polres yang melakukan pengamanan.
Usai menerima para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa, DPRD kembali melakulan rapat paripurna dengan agenda penyampaian 3 (tiga) buah rancangan peraturan daerah yaitu Raperda tentang penyertaan modal Pemkab Tanah Laut kepada perusahaan penjamin kredit daerah Kalimantan Selatan, Raperda tentang penetapan desa, Raperda tentang perubahan Perda nomor 12 tahun 2009 tentang pembentukan BUMD PT Tanah Laut Manuntung Kabupaten Tanah Laut.
Paripurna ini di hadiri pula oleh wakil bupati Tala H Sukamta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para anggota DPRD,  serta pejabat eselon 2 Kabupaten Tanah Laut.
Rapat ini di pimpin oleh Ketua DPRD Tanah Laut A Yani.

Wakil bupati H Sukamta menyampaikan uraian dan pokok-pokok bahasan dari 3 Raperda tersebut.
Wakil bupati Tala mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD dan seluruh anggota yang selalu tiada pamrih bekerja demi bangsa dan negar ini,” ungkap Sukamta.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook