SENI & OLAHRAGA

Usai Senam, Pertunjukan Kesenian

INFOTANAHLAUT.COM-Jika setelah selesai senam para peserta senam melanjutkan istirahat, namun bagi pihak pemerintah Kecamatan Takisung yang rutin melaksanakan senam pagi ceria bersama masayarakat, pelajar, guru setiap 2 kali dalam satu bulan, maka di pasca senam itu di lanjutkan pertunjukan kesenian masing-masing desa, baik tarian maupun pertunjukan lainnya.
Sepeti halnya senam minggu sehat ceria yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Takisung pekan tadi, di ikuti oleh karyawan dan karyawati kantor Kecamatan Takisung, guru , siswa-siswi mulai dari SD sampai SMA, karyawan swasta juga dari kalangan masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar berlangsung meriah.
Camat Takisung Adi Wibowo, Kamis (6/4) mengatakan, tujuan dari di adakanya senam minggu sehat ceria itu sendiri agar dapat meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, dan senam sendiri di pimpin oleh instruktur dari Kecamatan Takisung.
“Antusias warga sendiri sangat tinggi untuk mengikuti senam minggu tersebut, di karenakan usai senam, di adakan berbagai pertunjukan seni dan budaya, dimana setiap desa secara bergantian menampilkan keseniannya masing masing, termasuk dari sekolah-sekolah baik dari tingkat SLTP sederajat dan SLTA sederajat,” jelas Adi.
Ia menambahkan, efek dari senam minggu sehat ceria tersebut banyak pedagang-pedagang makanan dan minuman yang tinggal di Kecamatan Takisung berjualan di lokasi sekitar senam, sehingga hal ini dapat menambah pendapatan mereka, yang sudah barang tentu terjadi perputaran roda perekonomian.
Melihat dari manfaat di adakannya senam minggu sehat ceria tersebut, menjadi harapan agar kegiatan sepeti ini dapat terlaksana secara kontinyu, dan bahkan aspirasi masyarakat menghendaki kegiatan di sisipi pula dengan pengobatan grtis, donor darah dan lain sebagainya. Dan hal itu pun menjadi pemikiran bersama dinas terkait.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook