PEMERINTAHAN

Usai Senam Tanam Pohon

INFOTANAHLAUT.COM-Kegiatan senam pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at (3/2) kemarin di halaman kantor bupati Tala, kali ini agak spesial karena usai senam di lanjutkan dengan pencanangan Penanaman Pohon serentak 13 kabupaten/kota se Kalimantan selatan, dan di Kabupaten Tanah Laut di laksanakan di hutan Jati kantor Setda Tala serta di pimpin langsung oleh wakil bupati Tala H Sukamta.

Penanaman pohon ini sendiri merupakan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, dan program tersbut di namakan “Program Revolusi Hijau Menanam, Menanam Dan Menanam Untuk Anak Cucu Kita”, dengan kata lain  di maksudkan untuk mendorong semua pihak terkait guna berpartisipasi membangun ekosisten menjadi lebih baik yang akan meningkatkan kualitas hidup dan menyerap karbon dioksida di udara.

Pemerintah Kabupaten Tanah Laut juga mendorong dan melakukan penanaman pohon pada instansi kerja masing masing.

Wabup Sukamta mengatakan, Pemkab Tanah Laut sangat mendukung program Pemprov Kalsel ini, terutama karena sangat banyak manfaat terutama sebagai upaya penghijauan dan penciptaan green environment. Yang sangat jelas manfaatnya kedepan tidak hanya untuk kita, tapi untuk anak cucu kita.

Sementara untuk penyediaan bibit tanaman di fasilitasi oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui kesatuan pengelolaan hutan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook