PUBLIK

Usai Tarawih, Api Hanguskan 4 Rumah

INFOTANAHLAUT.COM- Di saat umat muslim selesai melaksanakan Ibadan solat tarawih, api menghanguskan 4 buah rumah di Rt 5 Desa Galam Kecamatan Bajuin, Sabtu (17/6) sekitar pukul 21.00 wita.

Kobaran api pun menggegerkan warga setempat dan warga berupaya melakukan pemadaman api dengan paralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

Kencangnya tiupan angin saat itu membuat api semakin membesar, sehingga warga cukup kualahan untuk menjinakan api, di samping itu kontruksi rumah yang rata-rata dari kayu cukup membuat api pun cepat menjalar.

Setengah jam kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemadam swasta serta dari Sat Pol PP pun tiba di lokasi kebakaran, namun api sudah menghanguskan 4 buah tersebut.

Ke 4 rumah yang habis di lalap api yakni rumah Syardina (50), Fai (50), Sahruni (50) dan Rina (35).

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian pun langsung melakukan pemadaman api dari berbagai penjuru, agar api tidak menjalar ke rumah-rumah lainnya yang memang di lokasi tersebut padat rumah penduduk. Selama kurang lebih 15 menit api pun dapat di jinakkan anggota pemadam kebakaran.

Sejumlah perabotan rumah tangga dapat di selamatkan warga dari lalapan api. Kerugian dari kebakaran ini di taksir mencapai ratusan juta rupiah, dan dalam musibah kebakaran ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Belum di ketahui secara pasti sebab musabab terjadinya kebakaran ini, dan kini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook