PUBLIK

UUPD Samsat Pelaihari Dan Satlantas Rajia Gabungan

INFOTANHLAUT.COM- Suasana lokasi terminal taksi Tanah Habanh, Selasa (17/07/2018) mendadak menjadi pusat berkumpulnya para pengendara roda dua,empat dan karena pada hari itu di gelar rajia gabungan antara Satlantas Polres Tala dengan Badan Keuangan Daerah UPPD Samsat Pelaihari.
Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Samsat yang mengenakan baju batik biru Korpi bersama anggota Satlantas Polres Tala saling memeriksa surat-sura kelengkpan seperto Sim dan STNK.
Dari hasil rajia gabungan ini tercatat ada sebanyak 6 buah STNK yang mati pajaknya baik roda dua,empat dan enam. Terjaring pula 1 unit truk molen (Truk pengangkut semen cor) yang ternyata pajaknya tidak bayar selama 3 tahun.
Kepala UPPD Pelaihari R.M.E.Surya Jaya saat berada di lokasi rajia gabungan mengatakan,rajia gabungan merupakan kegiatan rutin yang maksimal di laksanakan 2 kali dalam sebulan atau bisa juga 3 kali dilakukan.
Pada rajia gabungan tambah Surya,juga di sediakan fasilitas Samsat Keliling dengan harapan bagi wajib pajak kendaraan yang belum bayar pajak kendaraannya bisa langsung membayarnya,sehingga dapat dengan mudah bagi masyarakat yang mungkin jauh rumah dapat membayar tanpa harus antri di kantor UUPD Pelaihari.
Pelayanan membayar pajak kendaraan juga saat sekarang telah di buka di Kecamatan Bati-Bati,Takisung dan Asam-Asam Kecamatan Jorong,sehingga masyarakat di 3 kecamatan tersebut tidak harus datang ke kantor UUPD Pelaihari,dan cukup membayar pajak melalui bank Kalsel yang ada di 3 kecamatan tersebut.
Dilokasi yang sama,AIPDA Ferry selaku Pejabat Sementara (Ps) Turjawali Polres Tala mengatakaan, ada 7 pengendara roda 2,4,maupun 6 yang tidak memiliki Sim.
“Dirajia pula 1 unit truk bak yang tidak sesuai dengan peruntukannya yakni mengangkut 5 buah tiang listrik beton hingga memanjang keluar bak truk,idealnya tiang-tiang listrik tersebut di angkut menggunakan truk tronton dan itupun harus mendapat pengawalan”kata Ferry.
Beberapa pengendara terlihat melakukan pengisian pajak kendaraan di sarana Samsat Keliling. Beberaa terlihat dengan wajah muram karena kena tilang dan harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Pelaihari.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook