PUBLIK

Valentine Akan Ada Himbauan Larangan Dirayakan

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H. Sukamta menghimbau seluruh masyarakat Tala khususnya para pelajar, mahasiswa dan para pemuda agar tidak merayakan Hari Valentine yang akan jatuh pada Kamis (14/2/2019), demikian hal tersebut di sampaikan bupati Tala usai membuka kegiatan Musyawarah Daerah LPTQ Tala di Aula Sarantang Saruntung Pelaihari, Selasa (12/2/2019).
Bupati Tala juga mengungkapkan bahwa perayaan Hari Valentine adalah salah satu budaya barat yang tidak untuk di tiru karena bertentangan dengan norma-norma dan nilai yang ada dalam budaya orang timur.
“Tala sebagai Kabupaten yang religius tentu sangat bertentangan dengan budaya Valentine,”tegas bupati Tala.
Bupati Tala menambahkan, jika kita membaca lagi riwayat kelam hari Valentine maka seharusnya seluruh warga Tala harus kompak menjauhinya, apalagi budaya tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islami dan keagamaan yang di pegang kuat oleh warga Tala. Hari Valentine adalah sebuah tragedy yang sangat memalukan, hal tersebut harus di jauhi bersama-sama.
Menyikapi perayaan hari valentine, Bupati Tala juga mewacanakan akan mengeluarkan himbauan pelarangan hari Valentine khusus di Kabupaten Tanah Laut.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook