PUBLIK

Wabup Ambil Formulir “Daftar Cabup”

INFOTANAHLAUT.COM– Tahun ini merupakan pergerakan tahun politik di Kabupaten Tanah Laut, karena di tahun depan kabupaten paling selatan dari provinsi Kalsel ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sejalan itu, pada momentum bulan Ramadan ini wakil bupati Tala H Sukamta, Selasa (30/5) mendatangi kantor DPD Golkar Tala di jalan A Yani Pelaihari.

Kedatangan wakil bupati Tala tersebut yakni mengambil formulir sebagai pencalonan bupati Tanah Laut pada Pilkada 2018 mendatang. Sukamta di terima langsung ketua panitia penjaringan DPD Golkar Tala H. Aflahah beserta stafnya.

Kepada sejumlah awak media, usai Sukamta mengambil formulir pendaftaran calon bupati mengatakan, memang benar kedatangan ke kantor DPD Golkar Tala untuk mengambil formulir sebagai calon bupati, dan nanti formulir di kembalikan tanggal 12 Juni 2017.

“soal nanti siapa yang memasangkan dengan siapa, itu urusan partai setelah melalui rekomendasi dan melalui berbagai proses, apa kelak jadi bupati atau wakil itu ada di keputusan partai,” jelas Sukamta.

Ia menambahkan, dapat duduk sebagai wakil bupati dulunya dari Golkar, dan sekarang Golkar membuka kembali menjaring calon-calon, maka wajib bagi saya untuk mendaftar kembali serta sudah mantap untuk berkarier di politik.

Saat di tanya apakah ada jalur independen ?

Untuk hal tersebut bagi Sukamta hal tersebut belum pernah terpikirkan, dan tetap loyal dengan partai yang kemarin mengusung, dan Golkar sendiri memang harus berkoalisi karena belum cukup syarat dengan jumlah kursi di DPRD yang hanya 4 orang, sementara syaratnya harus ada 7 kursi, sehingg di butuhkan koalisi.

Saat ini sudah 3 calon bupati yang melamar melalui DPD Golkar Tala. Ke 3 calon tersebut yakni H. Bambang Alamsyah yang notabennya bupati Tala sekarang, Sukamta wakil bupati Tala sekarang dan H. Rahimullah,SE ketua DPD Golkar Tala.

Majunya Sukamta di arena pemilihan kepala daerah setidaknya memberi jawaban sebagian dari warga, maupun di lingkup ASN. Sikap tenang dan tidak terburu-buru untuk melangkah atau tidak di suksesi 2018 mendatang telah di tunjukan Sukamta, namun semua kembali ke partai, apakah dapat lolos atau tidak, tentunya partai pengusung juga memiliki hasil survei sendiri ke masyarakat tentang jagoan mereka, layak atau tidak di pertarungkan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook