PEMKAB TALA

Wabup Lagi Doyan Sidak

INFOTANAHLAUT.COM- Wakil bupati Tala Abdi Rahman rupanya lagi doyan dengan Inspeksi Mendadak (Sidak). Beberapa dinas dan pelayanan Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, utamanya yang menyangkut dan menyentuh langsung ke publik,belakangan menjadi sasaran sidak wakil bupati Tala. Tercatat,kantor pelayanan publik yang sudah di berikan pringatan (warning) oleh wakil bupati Tala yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan serta rumah sakit H.Boejasin Pelaihari. Dan yang terbaru adalah ke Puskesmas Takisung serta Puskesmas Panyipatan.
Tentu saja, sidak dari kantor ke kantor oleh wakil bupati Tala berkeinginan untuk terjadi perubahan perbaikan di segala hal,baik pelayanan,suasana kerja di kantor dan lain sebagainya.
Dari satu ruang ke ruang kerja lain pada Puskesmas Panyipatan di masuki wakil bupati Tala Abdi Rahman, Selasa (15/1/2019).
Wakil bupati Tala Abdi Rahman memang doyan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah fasilitas publik Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut dimana saja. Langkah ini bukan untuk mencari kesalahan dalam prosedur kerja para ASN di fasilitas pelayanan publik, namun untuk melakukan pembenahan,jika selama ini pola kerja yang lama di rasa masih menjadi keluhan masyarakat.
Kembali mengunjungi Puskesmas Panyipatan merupakan satu dari serangkaian sidak yang telah dilakukan wakil bupati. Sidak untuk melihat pelayanan kesehatan di Kecamatan Panyipatan,setelah hari sebelumnya ke Puskesmas Takisung. Wakil bupati Tala menanyakan kepada petugas masalah pelayanan di Puskesmas,seperti pembuatan surat rujukan dan berapa lama pasien menunggu untuk berobat.
Puskesmas Panyipatan masih kekurangan tenaga administrasi dan apoteker. Pelayanan di Puskesmas sudah sangat bagus dalam melayani masyarakat untuk berobat sangat cepat tapi masih kekurangan apoteker,karena apoteker satu-satunya di pindahkan.
“Alhamdulillah apoteker yang di pindahkan biarpun sudah keluar SK pemindahan masih mau bertahan untuk sementara sambil menunggu penggantinya,”kata wakil bupati Tala.
Usai melakukan sidak ke Puskesmas Panyipatan,wakil bupati Tala selanjutnya menghadiri sosialisasi angkutan perintis (perdesaan) untuk Kecamatan Panyipatan di kantor kecamatan setempat.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook