PUBLIK

Wabup Minta Bangun Daerah Butuh Bantuan Pers

INFOTANAHLAUT.COM-Setelah resmi di lantik oleh gubernur Kalsel H.Sabhirin Noor menjadi wakil bupatinya H.Sukamta selaku bupati Tala periode 2018-2023 di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu (19/09/2018) lalu,wakil bupati Tala Abdi Rahmn,S.pd mengajak insan pers di Kabupaten Tanah Laut dalam rangka membangun daerah.
Sajian informasi pembangunan,termasuk adanya program-program dari SKPD dapat di informasikan melalui media masing-masing,termasuk tentang visi misi bupati dan wakil bupati Tala.
Jum’at (21/09/2018) pekan tadi usai menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Tanah Laut dalam agenda serah terima jabatan (Sertijab) dari penjabat bupati Tala Siswansyah,SH,MH kepada bupati Tala H.Sukamta serta penyampaian visi misi bupati Tala 5 tahun kedepan,wabup Abdi Rahman, S.pd melakukan audensi bersama jurnalis yang ngepos di Tala,di ruang kerjanya lantai 2 kantor Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut.
“Peran pers begitu besar dalam turut menunjang pembangunan daerah,di samping tidak semata hanya menyajikan informasi kemajuan pembangunan,namun terhadap informasi kekurangan program pemerintah daerah,hal-hal yang mungkin tidak terjangkau oleh aparatur bisa kiranya untuk di informasikan. Silahkan di beritakan jika ada hal-hal yang mungkin tidak terjangkau tadi,namun tetapa dalam koridor berita yang balance (seimbang),dengan begitu kedepanya dapat dilakukan perbaikan,”kata wabup yang juga mantan karyawan sebuah perusahaan tambang batu bara PT. Jorong Barutama Grestone (JBG) di Kecamatan Jorong ini.
Di dunia politik,wabup Abdi Rahman,S.pd juga awalnya merintis berdirinya Partai Bulan Reformasi (PBR) dengan ketua umumnya di Pusat almarhum Zainuddin.MZ,dan Abdi Rahman sebagai ketua DPC PBR Tanah Laut,namun PBR akhirnya tidak ada lagi maka Abdi Rahman pun hijrah ke partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra.
Perjalanan dunia politik di parlemen pun membuat dirinya pernah menjabat sebagai Plt ketua DPRD Tanah Laut tahun 2008 yang menggantikan ketua DPRD Tala kala itu H.M.Danche R.Arsa dari partai Golkar Tala yang maju sebagai kandidat calon bupati Tala yang berpasangan dengan H.Iriansyah atau H.Ian seorang pengusaha dari Tanah Laut. Posisi Abdi Rahman,S.pd sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tala tahun 2004-2009 dan kembali lagi sebagai wakil ketua DPRD Tala tahun 2014 sampai 2017.
Karier politik Abdi Rahman,S.pd yang tempat tinggalnya di Desa Ranggang Kecamatan Takisung ini kian menunjukan klimak,manakala ia masuk ke partai Gerindra dan membawanya sampai menjadi wakil bupati Tala yang berpasangan dengan H.Sukamta sebagai bupatinya yang menang pada Pilkada tahun 2018.
Dengan kekuatan dukungan 3 parpol pada Pilakda 2018 yakni Gerindra, PKS, dan PKPI H.Sukamta dan Abdi Rahman dapat memenangkan Pilkada dari rivalnya H.Bambang Alamsyah dan Ahmad Nizar yang di dukung 7 parpol yakni PDIP,Golkar, Nasdem, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat.Tung

1
33%
like
0
0%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook