PUBLIK

Wabup Prihatin Bocah Korban Pencabulan

INFOTANAHLAUT.COM- SA (3,5) warga di salah satu desa di Kecamatan Panyipatan yang menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri AR, menjadi keprihatinan wakil bupati Tala H.Sukamta. Jum’at (2/2) sore pekan tadi, Sukamta mendatangi rumah orang tua SA.
Saat di lakukan kunjungan ke rumah orang tua SA, bukan saja wabup yang terkejut, para awak mediapun sontak ikut kaget manakala melihat kondisi rumah orang tua SA yang sudah tidak layak huni itu mereka tempati.
Melihat kondisi tempat bernaung mereka yang tidak layak, di tambah pula dengan kasus yang di alami SA yang masih di bawah umur, maka semakin lengkap penderitaan yang mereka alami.
Menurut Sukamta, melihat pada kasus yang tengah di alami SA maka akan sesegera mungkin komunikasi dengan Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan agar masalah ini segera di tinjak lanjuti Kapolres, apalagi pelakunya melarikan diri agar secepatnya di tangkap dan di selesaikan secara hukum.
“kasus ini menjadi perhatian terutama Pemerintah Daerah, maka melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dimana kasus semacam ini dari tahun ketahun trendnya mengalami kenaikan, di samping peran dari masyarakat untuk lebih bisa menjaga putra-putrinya yang masih di bawah umur harus pula di tingkatkan, predator terhadap anak-anak di bawah umur itu sudah ada di sekitar kita semua,” kata Sukamta.
Terhadap permasalahan kasus pencabulan terhadap SA, orang tua SA pun sudah beberapa kali melaporkannya ke Polsek Panyipatan.
Bukti pelaporan ke Polsek Panyipatan atas tindakan asusila kepada SA yang masih di bawah umur ini sudah sebanyak 5 lembar dari Polsek Panyipatan, yakni jenis A1, A2, A2.1, A 2.2, A 2.3 yang di tanda tangani Kapolsek Panyipatan IPTU Sidik Prayitno.
Dalam surat berjenis A 2.3 tertulis bahwa terlapor atas nama AR alias Bain Kuda masih dalam pencarian keberadaanya oleh Polisi, karena hingga sekarang melarikan diri dari rumahnya.
Sementara melihat pada kondisi SA bocah yang menjadi korban pencabulan, ia nampak ceria bermain bersama teman sebayanya. Saat ini mungkin baginya belum mengetahui tentang kondisi dirinya, namun kelak jika ia tumbuh menjadi dewasa, maka apa yang ia alami sejak kecil dapat mempengaruhi pikirannya.
Para tetangga pun begitu membenci ulah AR yang mencabuli bocah di bawah umur tersebut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook