PEMERINTAHAN PUBLIK

Wabup Terima Nilai Sakip

INFOTANAHLAUT.COM-Nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah bagi Kabupaten Tanah Laut naik 0,59 digit dari pelaporan SAKIP tahun 2015.
Hal ini di sampaikan oleh menteri pendayagunaan aparatur negara, Asman Abnur, yang di terima oleh wakil bupati Tanah Laut H.Sukamta ,Selasa (31/1) di aula Hayam Wuruk kantor gubernur Jawa Timur.
Menpan dalam sambutannya mengtakan dalam evaluasi laporan SAKIP di bantu BPKP dan inspektorat kabupaten untuk wilayah timur sudah mengalami peningkatan sebesar 65%.

Menpan mengharap dalam perencanaan many follow program dapat di terapkan untuk mencegah pemborosan anggaran, konsentrasi pada pelayan publik agar terus di tingkatkan.

“harapan di setiap daerah punya moll pelayanan publik,” katanya.
Sistem pengisian pejabat tinggi sesuai kompetensi dan sudah di assesment, karena dengan birokrasi yang baik akan melahirkan pemerintahan yang baik pula.
Sementara itu wakil bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan, naiknya nilai laporan sakip 0,59 ini di harapkan kedepan akan di tingkatkan lagi pada tahun ini dengan evaluasi internal, perencanaan pembangunan yang lebih baik, dan dalam penyusunan laporan.
“Tranparansi kinerja dan kontrak kinerja SOPD maupun individu sehingga akan mendapat nilai yang maksimal,”kata Sukamta.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook