PARLEMENTER

Wajib Tinggal Diibukota Kabupaten

INFOTANAHLAUT.COM-Ketua DPRD Tala Muslimin, Senin (7/10) di ruang kerjanya mengatakan, DPRD Tala era sekarang ingin melakukan perbaikan dalam segala hal, dan salah satunya mewajibkan semua anggota untuk menetap di wilayah kecamatan Pelaihari atau dalam wilayah ibukota kabupaten Tanah Laut, hal ini di putuskan dan semua anggota menyetujuinya.Keputusan ini di buat agar baik anggota dewan maupun dengan ketua akan cepat melakukan koordinasi. Terlebih di saat rakyat membutuhkan wakil-wakil rakyat.
“Kan di dalam gaji anggota tertera ada tunjangan perumahan,” jelas Muslimin.
Muslimin sendiri telah ada punya rumah di kawasan Pelaihari, kendati bagi jabatan ketua DPRD tidak ada di siapkan rumah dinas layaknya jabatan Sekda maupun rumah dinas forkopimda di Jalan Hutan Kota Pelaihari.
Saat ini di bawah pimpinan Muslimin selaku ketua DPRD bersama 2 wakil ketuanya sejak definitif di lantik kurang lebih 2 pekan lewat terus secara inten menggelar rapat-rapat untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Muslimin menyebut, secepatnya ADK selesai, hingga tugas-tugas bisa berjalan optimal, dan berupaya menghindari adanya voting dalam penentuan ketua-ketua pada AKD, dan di pastikan pada tanggal 10 Oktober atau pada hari Kamis, semuanya sudah selesai di bentuk dan di bahas bersama.
AKD yang di utarakan ketua DPRD Tala yakni Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Perda (Baperda), komisi-komisi, dan semua lewat rapat paripurna, dengan tujuan adanya keterbukaan.
Di tahun 2020 di siapkan 10 Raperda, dan yang telah masuk yakni RAPBD tahun 2020, dan Raperda tentang Perpustakaan.
“Ada Perda inisiatif sebanyak 2 buah dan dari eksekutif ada 8 buah Raperda,”kata Muslimin.
Di DPRD sendiri ada 8 fraksi. 2 fraksi gabungan (PKS, Hanura), fraksi Pembanguna Demokrat gabungan dari PPP dan demokrat selebihnya fraksi murni. Dalam 1 fraksi sendiri minimal 3 kursi.
Muslimin juga meminta kemitraan dengan pers sangat di butuhkan, baik kunjungan kelapangan maupun dalam pembahasan Perda, tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook