PUBLIK

Wakili Kalsel Di Porsadin Jawa Timur

INFOTANAHLAUT.COM- Senin (16/10) di halaman kantor bupati Tala segenap PNS melaksanakan apel rutin, namun dalam apel rutin ini sekaligus memperingati wafatnya 155 tahun Pangeran Antasari sebagai pahlawan asli dari Kalsel.

Dalam kesempatan ini juga turut dilakukan pembacaan sejarah singkat riwayat Pangeran Antasari serta pembacaan pesan-pesan Pangeran Antasari oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs.Syahrian Nurdin.
“Pangeran Antasari adalah pribadi yang berjiwa besar dan seorang ahli strategi perang gerilya yang mampu memimpin dan menggerakkan para pengikutnya dalam mencapai tujuan bersama. Selain itu, Pangeran Antasari juga pemimpin yang di cintai rakyat, cerdik dan alim,” terang Sekda Tala.

Pada momentum apel memperingati wafatnya Pangeran Antasari juga di sajikan atas keberhasilan meraih predikat juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin 2) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan oleh tim dari Tanah Laut.

Dengan perolehan 7 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu, dan akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Porsadin Nasional ketiga yang akan di selenggarakan di Panda’an, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 16 sampai 19 November 2017.

Penyerahan trophy juara umum itu di serahkan oleh ketua kontingen kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang di terimakan oleh Sekda Tala.
Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga turut dilakukan penyerahan trophy dan piagam penghargaan dari Kementrian Ketenagakerjaan RI kepada para pemenang kompetisi keterampilan Instruktur Nasional ke-6 tingkat regional.

Prestasi-prestasi yang di raih di antaranya, Juara 1 bidang kompetisi desain grafis atas nama Hasyim Asy Ari Yusuf ST, Juara 2 bidang kompetisi perancangan rekayasa mekanik CAD atas nama Budiman Saputra ST, Juara 2 bidang kompetisi otomotif kendaraan angin atas nama Gunawan, A.Md, Juara 3 bidang kompetisi pendingin dan tata udara atas nama Fauzi Rahman, A.Md.

Apel pagi hari itu turut di hadiri Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Para pejabat pemkab Tala, serta para ASN Pemkab Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook