PEMKAB TALA

Walau BKP SDM Siap, Sukamta Tak Ingin Buru-Buru

INFOTANAHLAUT.COM-Gembar-gembor kabar perombakan gerbong kabinet bupati Tala H.Sukamta dan wakil bupati Tala Abdi Rahman kini mungkin di tunggu-tunggu sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). Belum ada kejelasan kapan waktunya, walau isunya pada bulan Maret 2019 ini mutasi kabinet bakal dilakukan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP SDM) Tala Husein Irianta, Rabu (13/3/2019) mengatakan, pada prinsipnya BKP SDM siap, semua yang menyangkut perombakan kabinet sudah di selesaikan semuanya.
“Termasuk di antaranya sudah dilakukan assesment, verifikasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), kemudian adanya dari Panitia Seleksi (Pansel) sudah dilakukan wawancara, jadi tinggal nunggu pelantikan,”papar Husein.
Terkait mutasi, bupati Tala bisa melakukannya di bulan Maret ini, karena terhitung pada tanggal 19 Maret 2019 mendatang masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati Tala sudah lewat dari 6 bulan, sehingga jika ingin melakukan mutasi atau pengisian jabatan eselon 2 yang kosong sudah bisa dilakukan di atas tanggal 19 Maret 2019.
“jadi tidak perlu ijin ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), karena untuk ijin tersebut jika sebelum 6 bulan kepemiminan bupati dan wakil bupati Tala mekanismenya melalui rekomendasi gubernur Kalsel yang di lanjutkan ke Mandagri,”jelas Husein.
Di ketahui sejumlah eselon 2 yang kini kosong yakni pada Kepala Pelaksana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Bappeda, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD), Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik (Kesbagpol), Dinas Kesehtan (Dinkes), Inspektorat, dan Asisten 3. Kekosongan jabatan eselon 2 tersebut ada yang di antaranya mengajukan pensiun dini karena ikut sebagai bursa Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 di antaranya BPBD, Dinkes dan BPMD.
Sementara itu bupati Tala H.Sukamta saat di mintai komentarnya terkait hal di atas mengatakan, dalam hal ini tidak ingin terburu-buru dalam proses penempatan jabatan eselon 2 yang kosong, maupun untuk mengisi jabatan promosi atau mutasi biasa, semua harus di persiapkan.
“Belum lagi, masih banyak target kinerja yang harus di pacu,”singkat bupati Tala.Tung

8
80%
like
0
0%
love
1
10%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
10%
angry

Komentar Facebook