PUBLIK

Warga Berharap Kokoh Berdiri Dan Mulus Melintas

INFOTANAHLAUT.COM-Jembatan rangka kayu Ulin yang nyaris putus itu berada di Jalan Cileduk Rt XII Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar, hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari kantor kecamatan, kantor Polsek, dan Puskesmas setempat.

Kondisi jembatan yang demikian, namun warga yang berada di Desa Bluru sangat membutuhkan jembatan ini untuk bias tembus ke Desa Batu Ampar, tanpa harus memutar lewat jalan utama, di samping sebagai jalur untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan warga.

Jembatan ini sudah selama setengah tahunan lebih dalam kondisi begini saja, dan untuk usulan perbaikan jembatan sendiri kabarnya juga sudah di usulkan, tapi entah kenapa sampai sekarang belum ada tanda-tanda perbaikan, kata Kasno warga Desa Batu Ampar, Sabtu (18/2) kemarin di Batu Ampar.

Warga Desa Batu Ampar yang memiliki kebun karet ini pun setengah mengeluh jika saat ia membawa hasil tanamannya di atas sepeda motor dan melintasi jembatan ini, maka harus ekstra konsentrasi, salah perhitungan menempatkan posisi ban sepeda motor maka akan terjatuh.

“seandainya jembatan dalam kondisi bagus, di pastikan banyak orang lewat jembatan ini, soalnya jalur penghubung jembatan tersebut satu-satunya jalan tembusan. Tidak lama tadi ada warga yang terjatuh di jembatan saat melewati patahan jembatan,”terangnya saat hendak menuju kebun karetnya dan lewat jembatan itu.

Atas kondisi jembatan ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanah Laut melalui Mirza Fazrina selaku kepala bidang Bina Marga di konfirmasi, Sabtu (18/2)kemarin mengatakan, di tahun 2017 ini jembatan tersebut sudah di usulkan untuk di rehab sesuai dengan DPA, dan dengan anggaran sebesar Rp 5 milliar rupiah.

“secara fisik bentang jembatan 25 meter panjangnya, dan kontruski yang di gunakan dengan struktur girder (balok), jadi warga sabar saja,” jelasnya.

Bagi Kasno yang mewakili segenap warganya hanya ada satu keinginan, yakni oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui dinas tehnis bias membuat jembatan ini jangan sampai runtuh, pendek kata di perbaiki sebagus mungkin serta aman di lintasi dan kokoh berdiri, karena bagi warga seperti Kasno jembatan ini menjadi faktor utama penghubung antar desa dan sebagai jalur angkutan hasil pertanian serta perkebunan warga lainnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook