RUTAN TALA

Warga Binaan Rutan Laksanakan Upacara Hari Pahlawan

INFOTANAHLAUT.COM- Momentun hari pahlawan tahun 2018 bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas 2B Pelaihari pun melaksanakan upacara pengibaran bendera di dalam lingkungan Rutan, Sabtu (10/11/2018) kemarin.
Pelaksanakan apel di beri nama “The Gathering Of Heroes “dalam rangka peringatan hari Pahlawan yang di peringati serentak di seluruh Indonesia. Selain para penghuni Rutan, apel juga di ikuti petugas Rutan dan berlangsung khidmat. Agak beda dengan pemandangan umumnya pemimpin pasukan upacara, sang pemimpin pasukan pun mengenakan ikat kepala kain merah putih.
“Kegiatan The Gathering Heroes yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, kata Karutan Pelaihari Budi Suharto yang bertindak selaku inspektur upacara.
Karutan Budi Suharto yang membacakan sambutan Dirjen Pemsyarakatan menjelaskan, momentum peringatan Hari Pahlawan sangat tepat di gunakan untuk kembali menggelorakan semangat perjuangan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan motivasi kepada warga binaan pemasyarakatan untuk memperbaiki sikap dan perilaku dalam rangka menata hidup, kehidupan dan penghidupan kelak setelah kembali kemasyarakat.
Diakhir sambutannya Karutan Pelaihari berharap kegiatan The Gathering Heroes dapat memberikan dampak positif bagi semua, baik petugas, warga binaan dan keluarga serta masyarakat yang hadir.
“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mengiringi keinginan luhur kita, dengan limpahan rahmat, nikmat dan karunia-Nya sehingga dapat selalu mengabdi dan berbakti kepada Nusa, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selesai apel, warga binaan antusias mengikuti kegiatan The Gathering Of Heroes melalui pentas seni menyanyi bersama dengan di iringi organ tunggal. Baik petugas Rutan dan warga binaan serta keluarga warga binaan membaur menjalin silaturahmi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook