RUTAN TALA

Warga Binaan Sesaat Keluar Ruang Tahanan

INFOTANAHLAUT.COM-Para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pelaihari sesaat keluar dari blok-blok atau kamar mereka, pasalnya dilakukan razia pada blok-blok tersebut oleh jajaran Rutan Pelaihari. Senin (11/2/2019) kemarin sekitar pukul 17.30 wita, razia di pimpin Karutan Budi Suharto melakukan razia dadakan di blok dan kamar hunian. Sebelum memulai kegiatan seluruh petugas di kumpulkan di depan Rutan untuk menerima arahan.
Razia dilaksanakan guna meminimalisir masuknya barang-barang yang dilarang.
Menurut Budin Suharto, akhir tahun ini pihaknya ingin memastikan agar Rutan Pelaihari bebas dari narkoba, HP dan barang-barang yang di anggap membahayakan lainnya.
“Penggeledahan yang dilakukan merupakan langkah progresif dan wujud nyata komitmen pemasyarakatan dalam memberantas narkoba,”kata Budi Suharto.
Ia menambahkan, razia juga untuk memastikan keamanan dalam Rutan apakah sudah sejalan dengan aturan dan arahan yang sudah di sampaikan, utamanya melihat adakah barang yang di susupkan di kamar warga binaan.
Penggeledahan tersebut akan dilakukan secara continue dan massive. Narapidana dan pegawai yang terlibat narkoba atau kedapatan memasukkan barang terlarang ke dalam Rutan akan di tindak tegas sebagaimana ketentuan yang berlaku.
Budi Suharto menegaskan pul, upaya-upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba juga telah dilaksanakan rutin di Rutan Pelaihari dengan melakukan penggeledahan barang dan badan kepada petugas dan pengunjung ketika akan melewati pintu 2. Petugas dan pengunjung juga di perintahkan untuk tidak boleh membawa handphone melewati pintu 2, yakni di sediakan loker untuk menyimpan handphone.
Sejauh ini belum menemukan indikasi peredaran narkoba, namun akan tetap waspada sekaligus menjalankan arahan dari Dirjen Pemasyarakatan dengan penuh integritas. Bagaimanapun juga, petugas harus menanamkan sikap jangan-jangan untuk mencegah berbagai pelanggaran di dalam Rutan.
Selain ke seluruh Blok dan kamar hunian Tahanan dan Narapidana, razia juga menyisir seputaran blok. Pada akhir kegiatan di gelar hasil penggeledahan dan hasilnya tidak di temukan Narkoba dan HP tapi di temukan gunting kecil, sabuk, 2 buah sendok stenlis, korek api gas, Mp3 player, dan baterai yang semuanya di sita untuk di musnahkan.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.