RELIGI

Warga Desa Pagatan Besar Adakan Selamatan Laut

INFOTANAHLAUT.COM-Bagi warga Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung sebagai ucap sukur kepada sang pencipta atas hasil tangkapan nelayan maupun rasa sukur atas nikmat dan rahmat yang di limpahkan sang pencipta, Rabu (27/09/2018) kemarin mengadakan selamatan laut. Dalam selamatan laut di hadiri wakil bupati Tanah Laut Abdi Rahman, S.pd.
Melengkapi selamatan laut di isi pula dengan tausyiah yang di sampaikan oleh guru Zuhran dari kota Martapura. Selamatan laut merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan di Desa Pagatan Besar.
Sebelum pelaksanaan selamatan laut terlebih dahulu di kumandangkan syair-syair Burdah dengan mengelilingi Desa Pagatan Besar.
Wakil Bupati Tala Abdi Rahman,Spd sangat menyambut baik kegiatan selamatan laut tersebut. Menurutnya, Desa Pagatan Besar sangat berpotensi, tidak hanya berpotensi dari sektor kelautan, namun juga berpotensi dari sektor wisata.
“Kita bisa menampilkan sektor wisata di Desa Pagatan Besar, namun tentu sektor ini harus di dukung semua pihak, baik pemerintah, investor dan masyarakat,”kata wakil bupati.
Selanjutnya wakil bupati Tala menaiki sebuah kapal agak besar dan telah berisi beberapa sajian makanan di dalamnya. Sesuai adat yang turun temurun di kerjakan, sajian makanan tersebut di bawa ke laut, setelah di panjatkan doa.
Turut berhadir di kegiatan tersebut Plt Camat Takisung Yudo Restanto, Plt Kapolsek Takisung Iptu Sunarto, serta masyarakat setempat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook