PUBLIK

Warga Lanjut Usia Juga Tentukan Hak Suaranya

INFOTANAHLAUT.COM- Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Desa (Pemilupilkades) yang serentak dilakukan Rabu (15/11) berjalan dengan lancar, dari awal proses pemilihan hingga sampai penghitungan suara. Pemilu Pilkades sendiri di lakukan di 52 desa pada 11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut, hanya saja Desa Muara Kintap di Kecamatan Kintap tidak melaksanakan Pilkades dan di tunda hingga sampai tahun 2019 mendatang.

Satu dari 52 desa yang melaksanakan Pemili Pilkades contohnya Desa Ranggang di Kecamatan Takisung, proses pemilihan kepala desa menggunakan salah satu los pasar desa setempat. Di desa tersebut calon kepala desanya ada 5 orang. Sejak pagi warga sudah berdatangan ke lokasi TPS untuk memberikan hak suaranya.

Ke lima calon kepala desanya sendiri ikut melihat secara langsung proses pemilihan kepala desa yang akan memimpin desa mereka selama 6 tahun kedepan.

Ketua panitia pemilihan kepala Desa Ranggang Ardiansyah di sela-sela waktu istirahat mengatakan, untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga di sini ada sebanyak 2.586 orang, dan Alhamdulillah sudah 60 persen warga yang datang memberikan hak suaranya.

“kami juga melakukan kunjungan kepada warga yang tidak bisa datang, dan rata-rata lanjut usia. Ada sebanyak 30 orang warga yang di datangi panitia berikut di dampingi oleh saksi-saksi,”terangnya.

Sementara itu salah seorang warga Desa Ranggang yakni Hamzan dalam komentarnya mengatakan, siapapun yang kelak terpilih dari 5 calon ini yang utama sekali bisa membawa kemajuan bagi perkembangan desa, atau lebih baik dari yang mungkin selama ini belum baik, ungkapnya.

Panitia Pemilu Pilkades melakukan penghitungan suara pada pukul 14.00 wita, dan dalam perhitungan suara ikut di saksikan langsung oleh para calon kades.

Pelaksanaan Pemilu Pilkades secara serentak ini tercatat ada 188 calon kepala desa. Masing-masing desa calonya beragam, ada yang 2 orang, 3,4 sampai 5 orang calon.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook