PENDIDIKAN

Warga Rutan Bisa Ikuti Kesetaraan Kejar Paket B Dan C

INFOTANAHLAUT.COM-Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari membuka kembali pendaftaran program pendidikan kesetaraan kejar paket B, dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang putus sekolah, Senin (19/11/2018). Program ini terselenggara berkat kerjasama Rutan Pelaihari dengan Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Tanah Laut.
Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah,M.Pd di saksikan oleh kepala SPNF SKB Pelaihari M.Noor Alipansyah,S.Pd.
Kepala Dinas Penndidikan dan Kebudayaan Tanah Laut,Abdillah,M.Pd menyampaikan bahwa Rasulullah mengatakan “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat”,semangat ini tentu saja ada pada kita semua terutama oleh Kepala Rutan Pelaihari dan Kepala SKB Pelaihari yang memberikan kesempatan dan ruang kepada saudara untuk mengikuti pendidikan kesetaraan.
“Manfaatnya bukan untuk siapa-siapa tapi untuk warga binaan itu sediri”,kata Abdillah.
Sementara itu Karutan Pelaihari Budi Suharto menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Kepala SPNF SKB Pelaihari atas kerjasamanya karena telah memberikan kesempatan bagi WBP untuk mengenyam pendidikan.
“Ini merupakan kesempatan bagi WBP untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Dengan peningkatan kualitas, di harapkan WBP tidak akan mengulangi kesalahannya dan dapat meningkatkan taraf hidupnya setelah bebas dari Rutan Pelaihari ini. Tujuan pendidikan kesetaraan program kejar paket B dan C adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sehingga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang setara dengan SMP dan SMA,”ucap Budi Suharto.
Usai acara pembukaan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian Kesepahaman antara Kepala Rutan Klas IIB Pelaihari dengan Kepala SPNF SKB Pelaihari dilakukan dan sepakat mengadakan kerja sama dalam Bidang Pendidikan Kejar Paket dan Pembinaan Pendidikan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Pelaihari.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook