PUBLIK

Warga Serbu Sertifikat Tanahnya

INFOTANAHLAUT.COM-Kedatangan Asisten Bidan Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekobang Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut Ir. Ahmad Hairin, MP, Selasa (9/4/2019) ke kantor Desa Panyipatan Kecamatan Panyipatan, menjadi hal yang berharga bagi warga setempat, karena oleh Asisten menyerahkan sertifikat tanah warga yang jumlahnya ratusan buah.
Penyerahan sertifikat tanah secara simbolis untuk masyarakat Desa Panyipatan oleh asisten Ekobangkesra mewakili bupati Tala H.Sukamta.
Total sertifikat tanah yang di bagikan kepada warga sebanyak 499 buah. Ratusan warga pun satu persatu secara bergiliran mengambil sertifikat tanah milik mereka.
Asisten Ekobang Kesra Ahmad Hairin mengatakan, fungsi sertifikat tanah tersebut sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah.
“Sertifikat tanah ini di harapkan mengurangi sengketa tanah yang terjadi,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, masyarakat harus bersyukur memiliki tanah yang bersertifikat, karena tanah yang sudah memiliki sertifikat memiliki ke absahan di mata hukum.
Turut di saksikan penyerahan sertifikat tanah oleh kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tala yang di wakili oleh Kasi Pengadaan Tanah BPN Tala Muhammad Mathori,S.Sos, Camat Panyipatan Muhammad Syahid dan penjabat kepala Desa Panyipatan Hasan Asari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook