RELIGI

Warga Tabanio Peringati Nuzulul Qur’an

INFOTANAHLAUT.COM- Nuzulul Qur’an sebagai malam di turunkannya kitab suci Al qur’an pada malam ke-17 di bulan Ramadan kepada nabi besar Muhammada SAW di sebuah goa yang bernama goa Hira, di peringati oleh warga Desa Tabanio Kecamatan Takisung, Sabtu (10/6) pekan tadi.

Malam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut turut di hadiri bupati Tala Bambang Alamsyah.

Bupati mengatakan, salah satu mukjizat terbesar baginda Rasulullah SAW adalah al qur’an, saya harap kita bukan hanya cuma bisa membaca al Qur’an namun kita juga harus bisa mengamalkan isi dari Al Quran tersebut,” kata bupati.
Bupati juga menghimbau kepada warga, ayo kita upayakan agar desa kita bisa maju, kita harus bisa memahami potensi yg ada di tempat ini, salah satunya yaitu sektor pariwisata dengan adanya pantai di Desa Tabanio ini.
Dalam kesempatan ini disampaikan tausyiah oleh Al Habib Mustafa Al Hadar ia menekankan pentingnya mengkaji ilmu Al Qur’an untuk keselamatan di dunia dan akhirat.
Diakhir acara turut dilakukan pembagian hadiah lomba yang di ikuti beberapa mesjid dan langgar di Desa Tabanio, dengan kategori lomba mengaji tingkat PAUD dan TK surah Al Fatihah dan Al Ikhlas, tingkat SD kelas 1-3 Surah Fatihah dan Surah Ad-Dhuha, kelas 4-6 hapalan surah Fatihah dan As sabihis, adzan dari kelas 1-6 SD dan Bilal tingkat Mtsn smpai Aliyah, tata cara sholat dari kelas 1-6 SD serta cerdas cermat SMP dari kelas 1-3. Dan keluar sebagai juara umum yaitu Langgar An-Nida dan untuk peserta terbaik yaitu M. David dari Langgar Babussalam.

Turut berhadir Camat Takisung, Kepala Desa Tabanio, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para habaib, alim ulama dan masyarakat Desa Tabanio.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook