PEMERINTAHAN

Yanuar Nilai Warga Kalsel Ramah

INFOTANAHLAUT.COM-Danrem 101 Antsari Kol.Kav. Yanuar Adil yang telah habis masa tugasnya di Kalimantan Selatan, sebelum menempati pos barunya sebagai wakil komandan Pusat Senjata Kavelri di Bandung (Wadan Pusenkav), Jum’at (31/3) kemarin bertandang ke kediaman bupati Tala Bambang Alamsyah.
Kedatangan Danrem 101 Antasari ini juga di sambut Plt Sekda Tala Syahrian Nurdin serta pejabat lain, Wakapolres Tala Kompol Iwan Hidayat termasuk Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Yosep D.D Surbakti.
Berada di ruang Vip kediaman bupati Tala, Danrem bersama bupati dan pejabat lainnya terlibat pembicaraan berbagai masalah, mulai dari awal datang ke Kalsel, sampai hal-hal lainnya.
Begitu pula sebaliknya, bupati Tala Bambang Alamsyah juga banyak besyukur, karena program Pagi, Jagung, Kedelai (Pajale) berkat dukungan dari TNI AD, maka produksi pangan terjadi peningkatan, dan hal ini tetap terus dilakukan.
Sebelum meninggalkan ruangan Vip dan sekaligus berpamitan dengan Bupati serta pejabat lain, baik bupati memberikan cinderamata berbahan viber dan bergambar lambang Kabupaten Tanah Laut, begitu sebaliknya Danrem memberikancinderamata kepada bupati berupa logo Danrem 101 Antasari.
“kalau ke Bandung saya ajak naik kuda khusus versi TNI, karena kalau bisa menaiki kuda dalam jarak tempuh yang di tentukan, maka resmi mendapat tanda dari TNI, karena ada tehnik khusus bagaimana cara menaiki dan menjalankan kuda tersebut,” ujar Danrem.
Begitu juga sebaliknya bagi bupati Tala, kalau urusan naik kuda rasanya memang perlu ke ahlian, namun di Tala lebih cenderung kudanya kuda besi alias Trail,” kata Bambang.
Mengakhiri kunjungan ke Kabupaten Tanah Laut, Danrem 101 Antasari mengatakan, kesan selama bertugas di Kalsel antara masyarakat dan pemerintahannya sangat akrab.
“kesuksesan lainnya adanya program ketahanan pangan, dari masing-masing kabupaten/kota capaian luas tanam telah mencapai target yang telah di tentukan Pemerintah Pusat, dan yang utama masyarakat di Kalsel ramah,” katanya.
Ia menembahkan, khusus di Tanah Laut potensi pertanian di sini sangat besar dan di kembangkan, hal ini dapat di lihat saat pertama kali masuk ke Kabupaten Tanah Laut sekitar 1 tahun lewat, sudah banyak sekali perkembangan, sementara kalau menyangkut PR yang masih tertinggal, yang namanya tugas itu berkesinambungan hampir semua tugas telah di laksanakan, barangkali melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 5 April mendatang yang di rencanakan di Kecamatan Bati-Bati dan di buka oleh Panglima TNI AD Letjen Gatot Nurmantio.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook