TOKOH

Yoga Nahkodai Hipmi Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Yoga sapaan khas pria muda yang memiliki nama asli Yoga P.Suhendra,ST akan semakin di sibukan dengan aktivitasnya. Namun baginya usia masih muda, kapan lagi bisa untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat di bumi Tuntung Pandang.

Selama 3 tahun kedepan pria muda ini menahkodai organisasi yang di amanatkan kepadanya yakni sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) cabang Kabupaten Tanah Laut, setelah oleh bupati Tala Bambang Alamsyah, Minggu (17/12) di gedung Balirung Tuntung Pandang Pelaihari, lewat Musyawarah Cabang (Muscab) ke V, Yoga di lantik sebagai ketua Hipmi Tala bersama jajaran kepengurusannya selama masa bakti 2017 sampai 2020 mendatang.

Di kesempatan tersebut juga sekaligus dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) ke V. Ketua Hipmi terdahulu Rio Al Azhar yang telah membawa Hipmi Tala dari tahun 2014 sampai 2017 lalu pun melaporkan semua kegiatan yang telah dilakukan Hipmi 3 tahun lewat.

Pada kesempatan itu pula, bupati Tala Bambang Alamsyah memberikan penekanan kepada segenap anggoota Hipmi yang baru, dimana Hipmi harus sering-sering mengundang Pemkab Tala, buka Forum Group Discusision (FGD), untuk melihat peluang-peluang apa saja yang bisa di garap untuk sinergi dan sejalan Hipmi dan Pemkab Tala.

“apalagi sekarang Kabupaten Tanah Laut 1 satu 15 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk dalam kawasan strategi nasional, kawasan pengembangan industri di luar pulau Jawa, maka itulah peluang yang harus di tangkap Hipmi,” ungkap Bambang.

Sementara itu ketua Hipmi Provinsi Kalsel Hj. Tina Suriah yang juga hadir di kesempatan itu cukup salut dengan kondisi kepengurusan Hipmi Tala karena masih banyak kaum muda di Tala yang siap untuk memegang organisasi seperti Hipmi.

Sedikit catatan, Yoga saat sekarang juga duduk sebagai anggota DPRD Tanah Laut dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Yoga sendiri bisa di bilang sebagai pengusaha muda yang sukses di Kabupaten Tanah Laut. Beberapa di antara bidang usaha yang ia miliki seperti rumah makan bernuansa kebun kelapa sawit di Desa Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar yang ia beri nama Rumah Makan Bon Sawit, menjadi tempat yang kerap kali menjadi tempat pas untuk menikmati aneka masakan bakar-bakaran ikan yang di kelilingi pohon kelapa sawit. Pengunjung ke Bon Sawit pada setiap hari libur selalu ramai di kunjungi.

Kemudian sebuah gedung olahraga untuk bulu tangkis, ia bangun di tengah-tengah perkebunan jagung, dan gedung olahraga ini sendiri menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat di Kecamatan Batu Ampar, khususnya bagi kaum muda.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook