PUBLIK

Yuliana Kejang-Kejang Dalam Taksi

INFOTANAHLAUT.COM- Yuliana (35) warga A.Yani km 5 komplek ABRI stadiun Lambung Mangkurat Banjarmasin, ketika naik taksi jurusan dari Banjarmasin ke Pelaihari, Jum’at (24/11) pekan tadi saat di dalam taksi mengalami kejang-kejang.

Informasi di himpun menyebutkan, sekitar pukul 17.50 wita saat Yuliana mengalami kejang-kejang dalam mobil taksi oleh sang sopir taksi di antar ke kantor Polres, karena memang posisi taksi sudah hampir dekat dengan terminal taksi Tanah Habang di Pelaihari. Barangkali sopir taksi juga mengalami kebingungan, sehingga membawanya ke kantor Polres Tala.

Sesampainya di kantor Polres, oleh beberapa anggota yang piket di arahkan ke UGD RSU H.Boejasin Pelaihari, dan saat itu juga langsung menggunakan mobil taksi Yuliana di bawa ke tempat di maksud.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Yuliana mendapat pertolongan medis di UGD RSU H.Boejasi Pelaihari.

Ia di rawat di ruang Nilam nomor 6, dan saat dilakukan pemantauan ia saat itu tengah tertidur. Menurut keluarga pasien lain yang seruangan dengan Yuliana, sejak pagi saat di antar makanan oleh petugas tida pernah ia makan sedikitpun, dan hanya memakan makanan ringan, selanjutnya lebih banyak tidur.

Saat masih dalam perawatan medis, Koordinator Grup WA Respon Cepat (RC) 113 Tala Edwin Sihol sebuah komunitas relawan ini pun melakukan kunjungan, dengan maksud untuk membantu menghubungkan kepada pihak keluarganya yang ada di Banjarmasin melalui rekanan RC 113 Banjarmsin.

Edwin mengatakan, setelah di lakukan koordinasi dan datangi oleh rekanan RC 113 Banjarmasin ke pihak keluarga Yuliana sesuai dengan alamatnya, nampaknya pihak keluarga tidak mau menerima Yuliana kembali, namun masih tetap terus di coba di lakukan penjelasan dan pendekatan oleh anggota RC 113 Banjarmasin agar bisa menerima Yuliana kembali.

“kalau toh pihak keluarga tidak menerima, maka langkah selanjutnya koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Seiring waktu berjalan, usaha yang dilakuan Dinas Sosial maupun rekan RC 113 Banjarmasin agar pihak keluarganya bisa menerima gagal.

Kepala Dinas Sosial Tala Ir.Wiyanto, Senin (27/11) mengatakan, dinsos Tala sudah koordinasi dengan dinsos kota Banjarmasin, dan karena memang pihak keluarga nampaknya tidak menerima lagi, maka selanjutnya di serahkan ke dinsos kota Banjarmasin.

“berkas-berkasnya tengah di persiapkan,” jelas Wiyanto.

Ia menambahkan, selama proses perawatan di rumah sakit H Boejasin, biayanya d di bayarkan Pemkab Tala dengan melampirkan surat keterangan orang terlantar, selanjutnya tinggal menunggu dari pihak Dinsos kota Banjarmasin guna mengantar Yuliana ke Banjarmasin. Kalau seumpama di minta antar ke rumah sakit Ansyari Saleh, dinsos Tala siap mengantarkannya.

Yuliana sendiri di duga mengidap penyakit epelepsi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook