PUBLIK

Zebra Tala Masih Temukan Sejumlah Pelanggaran

INFOTANAHLAUT.COM-Sore Senin (13/3) kemarin, anggota yang biasa di sebut satuan Zebra Tala atau bagian Satlantas Polres Tanah Laut, terdiri dari Kasat Lantas, Kanit lantas dan personelnya, dan anggota Polres Tala melakukan kegiatan ke lulintasan dengan sandi “Operasi Simpatik Intan 2017” di lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), di persimpangan jalan A Syairani (kantor bupati Tala) Nampak berdiri-diri di sekitar traffic light.

Dari hasil operasi ini masih di temukan sejumlah pelanggaran lalu lintas oleh masyarakat, namun bagi masyarakat yang terjaring pelanggaran tidak di lakukan tilang, hanya saja di berikan teguran.

Pengendara roda dua yang melanggar garis pembatas untuk pejalan kaki dengan posisi berhentinya kendaraan, di berikan stiker pada kendaraan.

Operasi simpatik intan 2017 ini juga di laksanakan di jalan raya menuju Kecamatan Jorong yang dilakukan bersama anggota Polsek Jorong.

Kasat lantas Polres Tala AKP Irwan Kurnadi dalam keterangan persnya Selasa (14/3) mengatakan, metode kegiatan operasi simpatik intan 2017 ini yakni berupa penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, dengan teguran simpatik serta penempelan stiker yang melakukan pelanggaran lalulintas seperti, pelanggaran rabu lalulintas, melawan arus, berusaha menerobos lampu merah, di samping itu penggunaan pengaman kepala (helm) yang tidak standar SNI atau belum di kaitkan pengikat kepalanya atau klik.

“tidak semata hanya kepada roda dua, bagi pengendara roda empat juga tidak luput dari operasi dan masih di temukan pelanggaran seperti tidak menggunakan sabuk pengaman (Safety belt),”jelas Iwan.

Harapan, pasca operasi ini masyarakat sudah bisa memahaminya sebelum pada akhirnya di berikan tindakan berupa tilang.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook